Sekolahin

Penyediakan mata pelajaran terupdate dan terlengkap.

Cara menguasai harmonika dalam 1 hari

Cara menguasai harmonika dalam 1 hari


Awal pertama saya tertarik dengan harmonika adalah saat melihat video perform kaka Slank.


lagu yang saya suka, berjudul terlalu manis selalu menjadi yang paling ditunggu dalam setiap penampilannya memainkan alat musik harmonika.

Dengan pembawaan kaka yang kharismatik ditambah kemampuannya memainkan harmonika membuat saya terkagum-kagum sampai pada akhirnya saya membeli sebuah harmonika dan mempelajarinya.

Untuk kamu yang masih pemula dan belum mengetahui banyak hal tentang harmonika,

ada banyak jenis harmonika yang tersedia, jangan sampai salah membeli dan akhirnya menyesal.

lalu harmonika apa yang pas untuk pemula ?

saya sarankan untuk membeli diatonic.
diatonik C

Selain karena harganya murah, kamu bisa mencari penjelasan mengapa kamu pemula disarankan untuk memilih diatonic.


Harmonika diatonic pun ada beberapa macam, dan saya sarankan lagi untuk membeli diatonic c karena pada tulisan inipun saya akan membahas tentang diatonic c.

Harmonika Diatonik (Diatonic Harp) Mempunyai 10 lubang tanpa sekat atas bawah seperti yg ada pada harp tremolo, harmonika ini punya modal Richter-tuned yang artinya memungkinkan kita untuk memainkan 1 kunci harmonika di beberapa chord yang berbeda.

Biasanya dipakai untuk mengiringi jenis musik Blues, Country, dan Folk, tapi tidak menutup kemungkinan juga bisa diterapkan ke Jazz ataupun Classic.

Harmonika diatonik ini rata-rata dijual di pasaran dg harga mulai dari Rp. 70an ribu - > Rp. 500an ribu.. tergantung merknya juga dan saya membeli diatonic C dengan harga 60 ribu.

Cara memegang



cara memainkannya yaitu dengan Blow (tiup) dan draw (tarik). Untuk menghasilkan nada lain kita perlu menggunakan tehnik bending
berlatihlah meniup dan menarik dari setiap lubang dan rasakan nada yang dihasilkan, setelah terbiasa
maka kita bisa mulai pada lagu
kita juga bisa mengikuti komunitas atau belajar kepada orang yang mengasai alat musik ini,
jika tidak kita bisa mencari referensi lain di youtobe.


LAGU TERLALU MANIS - SLANK

DIATONIK


KUNCI LAGU DO = G

KUNCI HARMONIKA C


CARA BACA TAB :

+4 = TIUP LOBANG 4

-4 = SEDOT LUBANG 4
-4 = SEDOT LOBANG 4 DAN BENDING (-4 -4' -4) = SEDOT DEGAN GLISANDO

BAGIAN 1 CHORD GITAR G - C - G


+3 -3 +4 ...
(-4 -4'-4) ...
+4 +3

BAGIAN 2
(-5 -5" -5)
+5 +4 ..
(-4 -4' -4) ...
+4 +3

BAGIAN 3
+3 -3 +4 ...
(-4 -4'-4) ...
+4 +3

BAGIAN 4
(-4 -5) =5 =4
(-4 -4' -4)

+4 +3


[ADS] Bottom Ads

Pages

Copyright © 2021